Monday 22 May 2017

Benarkah Hipertensi Bisa Sebabkan Pikun ?

Benarkah Hipertensi Bisa Sebabkan Pikun ? Penuaan merupakan proses kemunduran fungsi tubuh yang bakal dihadapi oleh semua manusia. 

Seiring usia yang terus bertambah, perubahan pada tubuh secara perlahan terjadi. Keriput dan tubuh tidak lagi energik adalah dua hal yang paling Anda rasakan.

Namun, Anda mesti berhati-hati. Penuaan bisa muncul lebih cepat dari yang Anda kira. Menurut Dokter Spesialis Saraf dari Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya, Yuda Turana, hipertensi dapat mempercepat penuaan.

Akibat aliran darah ke otak yang berkurang, penuaan akibat hipertensi ini dapat memengaruhi otak Anda.

”Jika hipertensi tidak ditangani secepatnya, penuaan otak akan semakin cepat. Efek yang terjadi dalam jangka panjang adalah orang yang bersangkutan akan mengalami pikun,” kata dr Yuda dalam acara ”May Measurement Month” di Fairmont Hotel, Jakarta pada Senin (22/5/2017)

Dia menambahkan, hipertensi yang menyerang otak saraf juga berisiko memunculkan penyakit lain berupa stroke.

Efek dari hipertensi yang nantinya akan dirasakan adalah mengalami keterlambatan gerak motorik dan sensorik, jalan jadi lambat, memori akan terganggu, serta bicara berubah pelan. Untuk mengeluarkan kata-kata pun mengalami kesulitan.

Info Pengobatan Hipertensi

Untuk informasi pengobatan hipertensi dengan menggunakan herbal dan juga alami, anda bisa hubungi SATELIT HERBAL melalui Telp / SMS / WA di 0812-2442-9800 atau Pin BB : d90861e5

Atau anda bisa kunjungi website obat darah tinggi >> obatdarahtinggi77.idkes.com

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Load disqus comments

0 comments